Slide show

[mobil][slideshow]

Unhas Boyong 4 Robot di Kontes Robot Indonesia

Baca yang Lain

Mahasiswa Fakultas Tehnik Universitas Hasanuddin (Unhas) mewakili region V Indonesia Timur pada Kontes Robot Indonesia di Malang. Sebelumnya, mahasiswa Unhas meraih juara pertama kontes robot region V di Kota Manado. Di tingkat nasional yang mempertemukan jawara setiap region, Unhas memboyong empat robot andalannya.

“Keempat robot itu terdiri dari tiga robot otomatis dan satu robot manual,” kata Ardi Setiadi, Ketua Komunitas Cyber Techno Unhas, saat dihubungi Tempo, malam ini via telepon.

Pada Kontes Robot tingkat nasional di Malang yang dimulai besok, tim Unhas diwakili oleh Komunitas Cyber Techno Fakultas Teknik. Tim ini terdiri dari 17 mahasiswa, dan tiga dosen pembimbing. Mereka akan bertanding selama tiga hari, 21-23 Juni, di Universitas Muhammadiyah Malang.

Menurut Ardi, Kontes Robot Indonesia kali ini diikuti oleh lima perwakilan yang merupakan juara pada tingkat regional masing masing. Pemenang kali ini berhak mewakili Indonesia pada kontes robot tingkat dunia yang rencananya digelar di Mesir pada Oktober mendatang.

Dia menambahkan, karena puncak pelaksanaan kontes robot tingkat dunia tahun ini akan digelar di Mesir, maka tema yang diangkat panitia di tingkat nasional adalah Piramida.

“Masing-masing tim akan menunjukkan kemampuan robot yang mereka rancang dalam menyusun kotak menjadi Piramida. Untuk robot manual, waktu yang diberikan selama 90 detik, sedangkan tiga robot ototmatis diberi waktu selama 150 detik,” kata Ardi.
loading...

Roket

[roket][stack]

Teknologi

[technology][grids]

Kapal Perang

[kapal][btop]