Slide show

[mobil][slideshow]

PT PAL Siapkan Infrastruktur untuk Produksi Kapal Selam Dalam Negeri

Baca yang Lain

MADEININDONESIA -- PT PAL Indonesia (Persero) segera memproduksi kapal selam. Saat ini, proyek kapal ini sedang dikerjakan.

Pemerintah pusat pun telah mendukung penuh rencana pembangunan di bidang industri maritim ini.

Pemerintah bahkan tengah menyiapkan anggaran Rp 25 triliun untuk PT PAL. "Anggaran itu sudah kami siapkan," kata Kepala Staf Kepresidanan Luhut Binsar Panjaitan saat meninjau PT PAL di Surabaya, Kamis (28/5/2015).

Selain itu, PT PAL diminta memproduksi 500 kapal pelayaran rakyat (Pelra). Direktur Direktur Utama PT PAL M Firmansyah Arifin saat menemani Luhut menandaskan bahwa kapal selam itu sedang dikerjakan. "Kapal selam dalam pengerjaan," katanya.

Anggaran untuk produksi kapal selam itu sudah dianggarkan. Begitu juga infrastrukur termasuk tenaga ahlinya sudah siap. Nantinya, pengerjaan kapal selam itu akan diproduksi di PT PAL Surabaya.

Tidak saja membuat kapal selam, tapi juga untuk pengembangan industri maritim menyiapkan kapal untuk eskpor yang kini juga tengah diproduksi. PT PAL sedang mengerjakan 2 kapal perang untuk Filipina.

Kapal perang itu adalah kapal perang SSV (Strategic Sealift Vessel-123 meter). Informasi yang diterima, harga kapal perang ini sebesar 90 juta dolar AS. (sumber)
loading...

Roket

[roket][stack]

Teknologi

[technology][grids]

Kapal Perang

[kapal][btop]