Slide show

[mobil][slideshow]

LEN Technopark, Menggabungkan Wisata dan Industri Pertahanan

Baca yang Lain

MADE IN INDONESIA -- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hari ini meresmikan fasilitas produksi dan perakitan “Len Technopark” Subang, Jawa Barat. Len Technopark merupakan fasilitas produksi terbatu perusahaan itu yang kemungkinan akan dikembangkan sebagai tempat wisata teknologi bagi masyarakat.

“Ke depan Len Technopark akan menjadi kawasan produksi baru, sedangkan pabrik lama di Bandung menjadi bisnispark,” ujar Direktur Utama PT Len Industri Abraham Mosse di Bandung, Jumat (9/10).

Menurutnya, tahap pertama Len Technopark akan fokus pada pengerjaan proyek dalam bisnis elektronika pertahanan yakni Rudal Starstreak.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman sinergi BUMN antara Len dengan PT Pindad mengenai kesepakatan kerja sama penggunaan alat komunikasi panser tempur Anoa dan kendaraan taktis Komodo yang dilakukan oleh Dirut Len dengan Pindad.

Tahun ini Len juga sedang mengerjakan proyek pembuatan peralatan komunikasi militer Manpack Radio Alkom sebanyak 700 buah untuk TNI. Mancap tersebut asli desain dan produksi dalam negeri yakni Len Industri.

Pada kesempatan itu, Abdraham Mosse juga menegaskan kesiapan Len menjawab setiap kebutuhan pemenuhan dalam negeri untuk sistem persinyalan, alat pertahanan serta proyek lainnya yang bisa memanfaatkan teknologi Len.

“Kami siap menjawab tantangan itu, termasuk juga dalam proyek kereta cepat dan MRT. Kita akan ikut serta secara maksimal,” kata Abraham Mosse dilaporkan aktual.com

loading...

Roket

[roket][stack]

Teknologi

[technology][grids]

Kapal Perang

[kapal][btop]