Slide show

[mobil][slideshow]

P6 ATAV Tunggangan @Jokowi Ternyata Buatan Dalam Negeri

Baca yang Lain

MADEININDONESIA -- Pelaksanaan upacara HUT TNI ke-72 di Dermaga Indah Kiat Cilegon dimulai dengan inspeksi pasukan oleh Presiden Joko Widodo. Tahun ini ada yang istimewa, karena untuk pertama kalinya kendaraan serbu taktis P6 ATAV (All Terrain Assault Vehicle) digunakan sebagai jip inspeksi, menandai penggunaan produk pertahanan karya industri pertahanan dalam negeri dalam upacara sepenting HUT TNI.

P6 ATAV tersebut dimodifikasi dengan penambahan tangga untuk naik dilapisi karpet merah agar Presiden mudah naik dan turun dari kendaraan. Penggunaan kendaraan karya anak negeri terakhir untuk upacara resmi adalah jaman Jip Banteng, yaitu Land Rover produksi lokal untuk ABRI yang pernah digunakan Presiden Soeharto pada upacara HUT ABRI pada dekade 1980an.

Nah, P6 ATAV sendiri merupakan salah satu produk andalan dari PT. Surya Sentra Ekajaya (SSE), perusahaan yang telah lebih dari satu dekade malang melintang dalam bidang rancang bangun kendaraan taktis militer. Produk mereka yang sukses antara lain rantis P2 Commando, yang setara dengan Panhard VBL buatan Perancis. Tim dari PT. SSE secara khusus semalaman mempersiapkan P6 ATAV yang akan digunakan Presiden agar dapat tampil prima dalam inspeksi pasukan ini. (sumber)


Menu Utama | Tentang Kami | Layanan Media Partner | Tukaran Link 
loading...

Roket

[roket][stack]

Teknologi

[technology][grids]

Kapal Perang

[kapal][btop]