Slide show

[mobil][slideshow]

Drone Bertenaga Surya Buatan Indonesia

Baca yang Lain

Borneo Skycam yang merupakan startup pengembang perangkat pengawas berbasis pesawat nirawak (drone) hadirkan drone bertenaga surya atau dari sinar matahari. Melalui proyek “Membelah langit khatulistiwa”, rencananya drone akan diluncurkan pada (21/3) di Pontianak, kota yang dilewati oleh Garis lintang nol derajat dan juga bertepatan dengan Titik Kulminasi matahari.

“Melalui proyek ‘Membelah langit khatulistiwa’ kami saat ini tengah mengembangkan sebuah pesawat dengan lebar sayap 3 meter dan berbahan bakar sinar matahari,” kata Ketua Tim Proyek Hanjon Mahmudi di Pontianak, Minggu (11/3). Dalam waktu dekat, kata dia, akan dilakukan uji coba.

Mengerjakan proyek bersama rekan-rekannya, Hanjon mengatakan, Indonesia berada pada garis bayang nol derajat dan berada pada daerah tropis yang memiliki limpahan sinar matahari sepanjang tahun. “Selain itu, Indonesia yang berbentuk negara kepulauan dengan memiliki lebih dari 17 ribu pulau membuat sulitnya melakukan survey-survey ke daerah pelosok negeri,” tuturnya.

loading...

Roket

[roket][stack]

Teknologi

[technology][grids]

Kapal Perang

[kapal][btop]