Slide show

[mobil][slideshow]

Sepatu Seba: Buatan Lokal Disangka Impor

Baca yang Lain

Setiap model yang diluncurkan Seba dibuat terbatas. Satu desain sepatu hanya dibuat satu warna dalam berbagai size. Jadi jika ingin warna lain harus memesan terlebih dahulu dan dikenakan cas Rp 150 ribu per pasang.

"Jika ingin warna lain atau ukuran lain harus pesan dulu," tutur Store Manager Ricky Budiono (27).

Konsep custom shoes memang masih diterapkan Seba. Namun jika dulu sebelum ada toko, konsumen yang memilih desain sendiri, sekarang konsumen harus mengikuti desain yang ada dan hanya bisa memilih warna dan bahan yang beda.

Desain yang dibuat Reza juga tidak terlalu mengikuti pasaran. "Bukan berarti juga enggak ngikutin tren, tapi ide apa yang terpikirkan itu yang dibuat tanpa melihat lagi tren apa sekarang," jelas Ricky.

Setiap bulannya dipastikan akan keluar desain baru. Tapi karena munculnya ide tidak tentu, maka jumlah desain baru setiap bulannya juga sulit ditentukan. Kerapihan dan desain juga cukup diperhatikan. Sebastian Reza, pemiliknya, cukup teliti dalam menjaga kualitas produknya.

Saat ada ide baru, dilakukan tes market terlebih dahulu dengan membuat dami untuk dijual di toko. "Kita buat dulu satu sepatu kalau permintaanya banyak maka akan kita buat dalam berbagai size," ujar Ricky. Dan biasanya setiap desain baru selalu mendapat sambutan positif dari konsumen.
loading...

Roket

[roket][stack]

Teknologi

[technology][grids]

Kapal Perang

[kapal][btop]