Slide show

[mobil][slideshow]

Geevv.com, Mesin Pencari Buatan Mahasiswa Indonesia

Baca yang Lain


MADEININDONESIA -- Perkembangan industri teknologi saat ini tidak lepas dari dukungan anak muda berbakat serta memiliki ide dan inovasi unik. Umumnya, ide dan inovasi yang dihadirkan anak muda ini terinspirasi oleh permasalahan sosial yang ada di sekitarnya.

Hal serupa dihadirkan sekelompok mahasiswa Indonesia, yang mengembangkan situs mesin pencarian bernama Geevv.com. Selain sebagai mesin pencarian, Geevv juga mengusung misi sosial untuk mengumpulkan donasi yang akan disalurkannya kepada program terkait dengan permasalahan sosial.

Secara fungsi, Aska Asfari Silmi sebagai salah satu anggota tim pengembang Geevv menjelaskan, situs pencarian buatan timnya ini serupa dengan mesin pencarian milik raksasa teknologi yaitu Google. Namun, situs ini memiliki perbedaan dari misi sosial yang diusungnya tersebut.

Aska melanjutkan, 80 persen pendapatan yang diperoleh Geevv dari iklan akan didonasikan untuk program sosial, seperti kesehatan, pendidikan dan pengentasan kemiskinan. Masyarakat dapat ikut berkontribusi dengan mengakses situs dan melakukan pencarian melalui search bar. (more)

Sementara itu, beberapa mesin pencarian lain sudah lama eksis seperti; findtoyou.com, bataviase.com, gruil.com dan lain sebagainya.

Menu Utama | Tentang Kami | Layanan Media Partner | Tukaran Link 
loading...

Roket

[roket][stack]

Teknologi

[technology][grids]

Kapal Perang

[kapal][btop]